CARA MEMULAI BISNIS PULSA

Dalam dunia modern ini, komunikasi merupakan kebutuhan mutlak, ditunjang dengan teknologi yang kian canggih memudahkan orang saling berhubungan, Sarana mudah bagi masyarakat untuk saling berkomunikasi adalah handphone. Dengan adanya sarana tersebut tentu hampir pasti semua orang membutuhkan pulsa tentu pulsa yang dibutuhkan pulsa murah. Kira-kira itulah alasan awal kebanyakan orang mengawali bisnis pulsa murah. Meskipun tidak sedikit yang gagal, tetapi banyak juga yang kemudian sukses. Apalagi jika konsep usahanya disesuikan dengan kemampuan, keuletan dan ketekunan serta ditangani sendiri.

Bagi yang ingin skala usaha lebih besar namun tetap mudah, sekarang cukup banyak usaha bisnis pulsa murah elektrik elektronik dengan system H2H, walaupun tidak sedikit yang akhirnya mengeluh karena ternyata tidak berjalan sesuai harapan.

Langkah-langkah memulai bisnis pulsa:

  • Siapkan handphone dengan no AS/M3/XL Jempol (ke3 no tersebut tarif smsnya murah).
  • Siapkan dana minimal Rp. 100.000,- lebih banyak makin baik untuk deposit ke penyedia jasa layanan pulsa all operator (provider pulsa).
  • Jika Anda tinggal dekat dengan providernya bisa bolak balik untuk setor deposit, namun jika jauh harus melalui transfer, oleh karena itu untuk efektivitas diusahakan sekali deposit cukup untuk kebutuhan minimal 1 hari.
  • Jika berjualan ditempat umum diusahakan memakai atribut seperti kaos, topi atau jaket bertuliskan contoh ” Tersedia Pulsa Elektronik All Operator” atau pun kertas karton “Disini dijual Pulsa” ataupun “tersedia pulsa elektronik” ini semua bertujuan untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai bahwa kita berjualan pulsa. Ini juga berlaku untuk yang berjualan dirumah, sekolah, kantin, toko, warung.
  • Harga jual disesuaikan dengan harga pasaran setempat, margin keuntungan diambil dikisaran Rp. 500 keatas untuk maksimum disesuaikan dengan kondisi setempat.
  • Jika penjualan sudah mulai banyak anda bisa memperlebar sayap dengan berjualan lainnya seperti voucher fisik, kartu perdana dan meningkat terus sampai batas maksimal.
  • Margin keuntungan sebagai ilustrasi deposit 100.000 dengan asumsi yang dijual = harg jual x unit terjual – harga modal x unit terjual – biaya sms x unit terjual = margin profit, contoh S10 harga modal 11.500, = (12500 x 8 ) – (11500 x 8 ) – (100 x 8 ) = 100.000 – 92.000 – 800 = 7.200 ( cukup untuk nasi ramas sebungkus).
  • Semakin kecil nominal yang dijual semakin bertambah margin keuntungannya dan sebaliknya.
  • Hasil keuntungan bisa bervariasi tergantung harga jual dan harga modal yang didapat

 

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s